Search This Blog

Cara Membuat Blog di Blogger

Blogger adalah salah satu blog yang paling populer di dunia. Saking populernya kita bisa melihat sendiri link-link blogger yang berdomain akhir blogspot.com ini muncul di berbagai penelusuran di mesin pencari. 

Blogger banyak dimanfaatkan oleh seluruh pengunanya didunia menulis di internet. Mulai dari blog catatan pribadi seseorang, blog komunitas, blog institusi sampai blog yang digunakan sebagai bisnis Online.

Banyak orang yang Membuat Blog di Blogger karena Gratis serta kemudahannya. Ditambah lagi google memberikan hak terbuka kepada pengunanya untuk memodifikasi dan menempatkan iklan yang bisa menambah Penghasilan dari Internet. Seperti google adsense maupun iklan PPC lainya.


Cara membut Blog di blogger sangat mudah. Berikut ini adalah Tutorial Membuat Blog gratis di blogger.com 

Untuk membuat blog di blogger. 

Hal pertama yang harus dipersiapkan adalah mempunyaiGmail. Kenapa harus Gmail?. karena google hanya mengizinkan gmail yang bisa mengakses blogger. Bagi yang belum mempunyai Gmail silahkan Baca Tutorial Membuat Email di Gmail dan bagi yang sudah punya akun gmail silahkan langsung mengunjungi www.blogger.com atau juga bisa di www.blogspot.com

Silahkan Masukan Gmail anda di halaman login blogger.


Tutorial Membuat Blog di Blogger
Masukan alamat Email Gmail di kolom login



Tutorial Membuat Blog di Blogger



Setelah Masuk nantinya akan diarahkan Halaman profil dulu. Silahkan pilih dulu Buat Profil Blogger terbatas.



Tutorial Membuat Blog di Blogger
Masukan Nama Profil Blogger yang di inginkan. dan Klik Lanjutkan Ke Blogger dan akan langsung dibawa ke halaman dapur blogger seperti gambar dibawah ini.

Tutorial Membuat Blog di Blogger

Mempunyai satu akaun Blogger. kita bisa membuat blog maksimal 100 blog. Untuk membuat blog klik Tombol Blog Baru dipojok Pada gambar diatas.

Tutorial Membuat Blog di Blogger

Pada Form pengisian Alamat isikan Nama Blog dan alamat yang yang ingin dibuat. Periksalah ketersediaan  alamat url sampai keluar tanda centang. Setalah itu Klik Tombol Buat Blog dan selamat blog sudah selesai Dibuat.

Sekiaan Tutorial Membuat Blog di Blogger semoga tutorial ini bermanfaat.


No comments:

Post a Comment

2leep.com