Search This Blog

Cara membuat Blog di Wordpress.com

Sebelum memulai Cara membuat Blog di Wordpress alangkah baiknya diketahui dulu Perbedaan mendasar antara www.wordpress.com dan www.wordpress.org.
Wordpress.com adalah sebuah situs yang hanya menyediakan layanan blog. Sedangkan Wordpress.org adalah sebuah situs yang menyediakan aplikasi Content management system (CMS) untuk membangun website. 
Dari sedikit penjelasan diatas tentunya dapat kita pahami bahwa jika kita daftar di wordpress.com kita akan memperoleh layanan blog secara gratis tanpa harus membeli domain dan hosting. Namun kita menginginkan blog di situ menjadi full version maka kita bisa membeli domain dan menyewa hosting disitu. 

Sedangkan jika kita mendaftar di wordpress.org kita akan mendapatkan aplikasi website yang kembangakan sendiri tanpa mendapat fasilitas domain maupun hosting dari wordpress.org. Jadi kita harus membeli domain dan menyewa hosting sendiri untuk menginstal wordpress.

Saat kita mendaftar layanan blog gratis di wordpress.com kita akan mendapatkan domain unik seperti contoh Namadomain.wordpress.com, sama juga saat kita Membuat Blog di Blogger.com dan situs penyedia blog lainya.

Cara membuat Blog di wordpress.com yang kita butuhkan hanyalah sebuah email. Dengan email yang kita miliki kita bisa mempunyai blog gratis di wordpress.com Untuk langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

Kunjungi alamatnya di www.wordpress.com

Cara membuat Blog di Wordpress.com


Klik Buat Situs Web

Cara membuat Blog di Wordpress.com

Masukan nama domain yang kita inginkan di kolom Url

Cara membuat Blog di Wordpress.com

Setelah itu masukkan Alamat email milik kita, Nama penguna kita, dan kata sandi kita. Klik langkah berikutnya.

Cara membuat Blog di Wordpress.com


Pada halaman ini wordpress akan memberitahu domain-domain alternatif yang bisa kita beli. Jika tidak mempunyai niat membeli klik Tombol (Tidak, Terima Kasih) di bawah

Cara membuat Blog di Wordpress.com


Pilih Themes yang sesuai dengan selera setelah itu klik (Langkah Berikutnya) di tombol bawah.

Cara membuat Blog di Wordpress.com

Pada plihan halaman ini wordpress akan menunjukan 3 paket yang bisa dipilih. Jika kita hanya ingin membuat blog yang gratis makah kita tingal klik tombol (Pilih Gratis)

Cara membuat Blog di Wordpress.com


Sampai disini Panduan Pembuatan Blog wordpress telah selesai dan selamat blog wordpress telah selesai dibuat.

Sekian ulasan Cara membuat Blog di Wordpress.com Semuga ulasan ini bermanfaat.


No comments:

Post a Comment

2leep.com