Search This Blog

Cara Mencari Konten Video/Musik Gratis di Youtube

Bagaimana Cara mencari konten Video/Musik Gratis di Youtube? 

Mengapa saya katakan gratis, karena tidak semua konten video atau musik yang diunggah oleh anggotanya dari berbagai belahan dunia itu bisa bebas kita gunakan. Semua konten yang diunggah di akunYoutube dilindungi oleh Hak cipta masing-masing. Oleh karena memilih konten yang bebas adalah hal penting yang harus kita ketahui. Hal ini berguna agar nantinya kita tidak terkena komplain mengenai hak cipta.

Youtube sendiri telah mengeluarkan beberapa lisensi hak cipta dalam situs mereka. Diantara lisensi itu adalah Lisensi Standar Youtube dan  Lisensi Creative Commons. 

Lisensi Standar Youtube adalah lisensi default yang diberikan oleh youtube saat penguna mengupload konten. Dengan lisensi standar, pengunggah video mengizinkan semua orang untuk menonton videonya di Youtube tanpa membayar, tapi tetap melarang download, redistribusi, modifikasi, komersialisasi atau penggandaan atas videonya. 
Lisensi Creative Commons adalah cara standar bagi pembuat konten untuk memberikan izin penggunaan karyanya kepada orang lain. Dengan lisensi ini para penguna dapat mengunduh konten dan dapat menyebarkanya secara Luas tanpa meminta izin kepada pembuatnya. Jadi kita bebas mendistrubusikanya kembali dengan wajar.
Untuk mencari konten media yang yang berlisensi Creative Commons di youtube bisa disortir dengan klik Filter


Sekian Cara Mencari Konten Video/Musik Gratis di Youtube semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment

2leep.com