Search This Blog

Cara Melihat Nama Font di Website

Sesuai dengan judul yang ditulis diatas. Ulasan singkat kali ini adalah cara singkat mengecek atau melihat nama atau jenis font pada suatu website.  ide ini berawal dari beberapa saat yang lalu, ketika rowsing pada sebuah situs berita saya tertarik sekali melihat sebuah font yang unik dari sebuah website dan berfikir ingin menginstalnya di komputer saya. beberapa saat kemudian sayapun mencari tool dari sebuah situs yang menyediakan alat yang bisa kita gunakan dengan mudah dan simple untuk melihat langsung nama font dari sebuah website.

Untuk mengunakanya silahkan berkunjung langsung ke http://chengyinliu.com/whatfont.html  dan anda akan langsung dibawa ke halaman situsnya.
























Untuk cara penggunaanya silahkan mudah sekali. Pertama silahkan di klik tombol WhatFont dan setelah itu dekatkan cursor mouse pada font yang akan dicek otomatis nama font di disamping cursor mouse kita. Contohnya tampilannya persis seperti gambar yang telah saya ambil diatas.

Untuk menambahkan WhatFont pada browser kita. Tariklah Tombol whatfont dan seret ke di bookmark Toolbar di mozila atau chrome agar pada saat kita membutuh tingal klik dan dipergunakan kembali seperti aplikasi biasanya.


Sekian tips singkat cara melihat atau mengecek nama font dari website semoga bermanfaat.




No comments:

Post a Comment

2leep.com